THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 22 Maret 2011

Linkin Park


Kali ini redaksi Extra Ordinary pengen ngasih info baru tentang band asal Amerika yang aneh kalo nama ini belum pernah kalian denger. Ya, kita bakal membahas tentang Linkin Park.
Linkin Park adalah grup musik beraliran nu metal dan rock alternatif yang berasal dari Aguora Hills, California, di Amerika Serikat.


Logo Terbaru Linkin Park

Sebelum bernama Linkin Park, mereka sempat beberapa kali berganti nama, antara lain XeroHybrid Theory, dan 0818,. Sebenarnya nama "Linkin Park" merupakan plesetan dari nama sebuah taman di Los Angeles, Lincoln Park. Nama tersebut pertama dicetuskan oleh Chester Bennington, sang vokalis.
Mike Shinoda

Dahulu pada saat masih bernama Xero, personil yang mereka miliki tidak seperti sekarang ini. Linkin Park terbentuk saat Mike Shinoda bertemu dengan Brad Delson yang bakal jadi gitarisnya Linkin Park di kelas 7. Seperti yang udah dibilang tadi, mereka lalu membentuk band yang menjadi cikal bakalnya Linkin Park bernama Xero. Selain Xero, Brad juga bermain untuk band Relative Degree, salah satu personilnya yaitu Rob Bourdon. Rob Bourdon ini akhirnya juga ikut dengan Xero setelah Rob Bourdon diperkenalkan dengan Mike Shinoda melalui Brad Delson.
Brad Delson

Saat kuliah, Brad berkenalan dengan teman sekamarnya, Dave "Phoenix" Farrell yang akhirnya juga gabung di Xero. Gak kalah giatnya juga, Mike Shinoda yang mengambil jurusan ilustrasi di Universitas Seni Pasadena, bertemu dengan Joe Hahn yang menjadi Turntablis atau bisa dibilang DJ dari Linkin Park. Namun tak beberapa lama setelah itu, Dave sempat meninggalkan Xero untuk bergabung kembali ke band lamanya, Tasty Snax tetapi setelah urusannya dengan Tasty Snax itu selesai, Dave kembali ke Xero. Untuk vokalis, mulanya, mereka merekrut Mark Wakefield, namun, Mark Wakefield keluar dari Linkin Park untuk mengerjakan proyek lain yaitu menjadi manajer grup band Taproot.Tempat yang kosong itu lalu diambil alih oleh Chester Bennington yang dahulu menjadi vokalis Grey Daze, sedangkan Mike Shinoda memilih menjadi rapper.

Seluruh Anggota Linkin Park yang Sekarang

Sialnya, karena nama Xero sudah dipakai grup lain, mereka terpaksa mengganti nama menjadi Hybrid Theory. Tapi gak ada kesuksesan tanpa mengalami kegagalan terlebih dahulu, Hybrid Theory sempat ditolak 3 kali oleh beberapa perusahaan rekaman, dan akhirnya Hybrid Theory berhasil diterima oleh sebuah perusahaan rekaman bernama Warner Bros. Records setelah sukses meluncurkan Extended Play yang berjudul Hybrid Theory EP pada tahun 1999 sebanyak seribu keping. Namun, pada saat itu Mike sempat memiliki masalah dengan manajernya, Jeff Blue. Jeff Blue mengatakan bahwa Mike tidak perlu  rapping, cukup bermain keyboard saja. Mike Shinoda yang merasa tersinggung dengan pernyataan tersebut mendapat inspirasi untuk menulis lagu Get Me Gone untuk Fort Minor.



Namun tak disangka – sangka, sekali lagi, mereka terpaksa mengganti nama karena nama Hybrid Theory mirip dengan nama grup musik Hybrid yang berasal dari Wales. Daripada dianggap band yang sama, mereka memilih berubah nama lagi menjadi Linkin Park. Nama Linkin Park diambil Chester dari nama sebuah taman di Los Angeles,Lincoln Park. Agar bisa mengelola situs web sendiri, Chester mengubah ejaannya menjadi Linkin Park. Setelah itu, mereka berhasil membeli situs web http://www.linkinpark.com/ .



Namun kabarnya, sebelum bernama Linkin Park, mereka sempat mengganti namanya menjadi 0818. Nama ini juga baru diketahui pada pertengahan 2009, saat Brad Delson berbicara di acara wisuda di UCLA, Los Angeles, pertengahan 2009 lalu.
.
Linkin Park telah merilis 4 album studio, yaitu Hybrid TheoryMeteoraMinutes to Midnight, dan A Thousand Suns. Selain itu Linkin Park juga merilis album Live in TexasReanimation, dan Collision Course, serta Hybrid Theory EP (Extended Play). Secara total, album-album Linkin Park telah terjual kurang lebih sebanyak 50 juta keping.
Linkin Park Underground

Buat kalian yang suka sama Linkin Park, kalian bisa gabung di fans club resmi Linkin Park yang bernama Linkin Park Underground atau disingkat LPU. Jika bergabung dengan LPU kita bisa memperoleh merchandise khusus untuk anggota LPU. Seperti kaos, asbak, buku, ringtone ekslusif, lagu ekslusif, video eksklusif, dan album LPU setiap tahunnya. Dan di dalam album LPU, ada beberapa lagu Linkin Park yang Unreleased, jadi kalo kalian penasaran tentang LPU dan pengen dengerin lagu Linkin Park yang Unreleased, join aja di http://www.lpunderground.com/ .



Linkin Park juga udah ngluarin album buat membantu para korban Tsunami di Jepang. Album itu bertitle Music for Relief. Album ini juga dipublikasikan di Facebook oleh Linkin Park sendiri sebagai Mike Shinoda menjadi pembicara, ini terbukti pada salah satu Posting mereka di Pagenya Linkin Park di Facebook. Postingnya berbunyi seperti ini     :

"Responding to the tragic earthquake and tsunami in Japan,Music for Relief  has launched Download to 

Donate: Tsunami Relief with a brand new song from Linkin Park, plus 13 other unreleased songs from 

various artists. Go to http://downloadtodonate.org/ to make a contribution and get the music. Thank you for 

your support. - Mike"

Yups, kurang lebih begitu bunyinya jadi kalo kalian mau bantu para korban Tsunami di Jepang dan mau 


dengerin lagunya Linkin Park kalian bisa download di http://downloadtodonate.org/ dengan harga $ 10 atau 


lebih. 

Cover Album Meteora
Ga asik kalo kita udah tahu bandnya tapi gak ngerti lagunya. Jadi di sini bakal gue sediain lagu dari Linkin Park dari album Meteora yang judulnya Somewhere I Belong dan buat yang mau download lagunya, tenang aja udah gue sediain linknya buat kalian.


Mau download? Klik di sini!


0 komentar: